Cara Claim Alexa Rank Di Blog

Cara Claim Alexa Rank Di Blog - Postingan ini melanjutkan dari postingan sebelumnya: Pengertian dan Cara Mendaftar Alexa Rank. Misal sobat langsung menuju artikel ini, namun belum mendaftar blog sobat ke alexa, silahkan di lihat artikel saya sebelumnya.

Logo Cys Alexa Blog RT

Cara Claim Alexa Rank Di Blog:

1. Silahkan sobat login Alexa

2. Lalu sobat kunjungi Alexa Claim Your Site

3. Masukan url sobat di kolom yang telah disediakan, lalu tekan tombol

Cys Alexa 1

4. Nanti akan muncul halaman seperti dibawah ini:

Cys Alexa 2

Disana ada 2 pilihan:
  1. Cara verifikasi untuk sobat yang sudah mempunyai hosting sendiri (cPanel) atau Domain sendiri
  2. Cara verifikasi untuk sobat seorang blogger/blogspot
  • Note: Saya sarankan pilih option 2, karena saya memakai option 2
Lihat teks yang ada di kotak merah

Cys Alexa 3

Sobat copy kode yang tempatnya persis disitu (tulisan yang block warna biru), lalu sobat pergi ke:

1. Blogger sobat --> Template --> Edit HTML

2. Cari kode <head> (Tekan CTRL+F agar mudah)

3. Paste tulisan yang diblock biru tadi (yang dapat di alexa rank), lalu pasang DIBAWAH <head>
 

4. Prantijau terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan, jika tidak Error. Simpan

5. Kembali ke Alexa, tekan tombol

 Cys Alexa 4

6. Setelah ke halaman baru, isi formulir yang ada di sebelah kanan (Free)

Isi formulirnya di kolom yang tersedia:
  1. Kolom awal (No Country Selected): Negara sobat
  2. Site Owner: Nama sobat
  3. Address: Alamat sobat
  4. City: Kota sobat
  5. State / Province: Provinsi Kota
  6. Postal / Zip Code: Kode Pos
  7. Country: Negara sobat
  8. Public Email: Alamat email
7. Jika sudah pilih "Save & Continue"

8. Selesai

Begitulah Cara Claim Alexa Rank Di Blog yang bisa saya berikan untuk sobat. Bagi sobat yang ingin memasang widget di blog, sobat bisa ikuti tutorial cara Memasang Widget Alexa Di Blog.
Sobat baru saja membaca artikel tentang Cara Claim Alexa Rank Di Blog. Sobat boleh menyebar luaskan atau mengcopy - paste artikel Cara Claim Alexa Rank Di Blog jika memang sangat bermanfaat untuk sobat, tapi dengan syarat sobat harus meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya. Jika tidak, maka akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik bagi blog sobat maupun sobat sendiri. Terima kasih atas perhatiannya.




Artikel Terkait:

15 komentar:

  1. Arigatou,

    Sangat membantu tutornya, saya berhasil mengikuti langkah" di atas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas komentarnya dan sudah bersedia mampir ke blog ini

      Hapus
  2. Assalamualaikum ridho saya dikky permana saya memang mengcopas atikel sobat dan saya akan mengganti semua isi dari artikel saya yang saya dapatkan dari artike ini.
    mudah-mudah han sobat bisa memaklumi nya dan saya meminta maaf atas hal ini semua.

    terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikum salam, terima kasih sobat sudah berkerja sama dengan saya.

      Ya sob saya maklumi dan saya harap sobat tidak mengulangi lagi.

      Hapus
  3. Salam kenal mas sebelumnya ^_^. Thank's untuk infonya membantu banget bagi newbie seperti saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sob :). Sama-sama sob, saya juga masih newbie sob :D

      Hapus
  4. Thanks Sob Infonya , Komentar Balik Ye , Hehehehehehe
    http://pre-artindo.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. maksih sob atas info nya bermanfaat buat saya yang baru belajar ngeblog

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Trimakasih tutorialnya, mas. Sangat membantu. Sekarang blog saya sudah terverifikasi alexa. Kemaren2 ngulik2 sendiri sulit. hehehe :)

    BalasHapus
  8. nice post gan
    http://duniatnt.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. saya juga nih, alexa rank blog saya no data. padahal blog saya sudah lama, udah 4 tahunan. saya sudah nyoba claim alexa rank, tapi tetep aja no data.
    gimana ya?
    visit : http://ryniforfun.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Makasih infonya gan.,sangat membantu.,

    kalo cara ningkatin Link di alexa gimana caranya gan.,mohon bantuannya.,maklum masih newbie :D

    BalasHapus

--> Berkomentarlah, tapi menggunakan kata yang sopan
--> Mohon jangan ada link aktif
--> Mohon jangan spam atau malware
--> Usahakan berkomentar sesuai dengan topik artikel

Terimakasih Atas Kunjungannya.


Sponsor: Dmca ǀ Tynt ǀ Copyscape ǀ Pengunjung
Gambar template oleh A330Pilot. Diberdayakan oleh Blogger.