Arti Web Browser Beserta Macam - Macamnya

Browser adalah Sebuat program atau software yang digunakan untuk menjelajah dunia maya internet dalam konteks komputer. Browser diambil dari kata browse (bahasa inggris) yang berarti Membaca atau Melihat - lihat. Browser juga dibagi lagi menjadi sebagai berikut:
  1. Microsoft Internet Explorer
  2. Mozilla Firefox
  3. Google Chrome
  4. Opera
  5. Safari
  6. Netscape Communications
  7. Flock
  8. Wyzo
  9. iCab
Web Browser

1. Microsoft Internet Explorer (IE)

     Microsoft Internet Explorer (IE) adalah Perangkat lunak untuk menjelajah dunia maya internet yang berhasil dibuat oleh Microsoft. Browser ini pertama kali diperkenalkan pada 16 Agustus 1995. Internet Explorer 8 adalah versi terakhir yang diperbaharui oleh Microsoft. Internet Explorer 8 kecepatannya jelas lebih cepat dari versi terdahulunya, mampu mendeteksi kepalsuan sebuah website, mengamankan informasi yang bersifat pribadi atau sesuatu yang harus dirahasiakan menurut sobat dan masih banyak lagi keunggulannya.

2. Mozilla Firefox

     Mozilla Firefox (Phoenix) adalah Perangkat lunak yang dahulunya bernama Mozilla yang dibuat oleh Blake ross. Seiring berjalannya waktu, blake ross mengembangkan browser mozilla bersama kerabatnya: Dave Hyatt (pembuat firefox). Atas kerjasamanya dengan dave hyatt, akhirnya browser ini diberi dan terkenal dengan nama Mozilla Firefox. Browser ini memiliki penampilan yang cukup sederhana, kinerja yang memuaskan dalam kecepatannya, baik download maupun upload file.

3. Google Chrome

     Google Chrome adalah Perangkat lunak yang dibuat oleh Google yang digunakan untuk menjelajahi internet. Browser ini adalah hasil pergabungan antara desain minimal dengan teknologi canggih agar web dapat diakses dengan lebih aman, cepat dan mudah. Google chrome saat ini menyediakan web browser terbaru mereka, yakni "Google Chrome With 3D". Browser ini dapat terwujud karena adanya Hyper Text Markup Language (HTML) 5 merupakan teks atau file ASCII dan berisikan intruksi agar browser menmpilkan suatu tampilan grafis pada sebuah halaman web.

4.  Opera

     Opera adalah Web browser yang dikembangkan oleh perusahaan Opera Software yang berlokasi di Oslo, Norwegia pada tahun 1994. Browser ini bersifat Multi-Platform dan Freeware. Selain untuk web browser, opera juga datang sebagai IRC client, Email client yang powerfull dan mampu untuk menampilkan Opera Widget. Opera dapat menampilkan situs web dalam satu layar, kecepatan akses bisa disamakan dengan browser mozilla firefox dan untuk soal keamanan opera tidak usah diragukan lagi.

5. Safari (Browser)

    Safari (Browser) adalah Browser internet yang berhasil dibuat oleh Apple inc. Awalnya browser ini hanya dapat digunakan pada Mac OS X saja. Namun sekarang sudah dapat digunakan kepada operasi Windows. Safari memberikan elemen desain yang sangat canggih sehingga penggunanya lebih senang. Safari dirancang sebagai browser yang cepat dan ringan, dapat kembali ke titik awal aktifitas browsing setelah berkunjung ke berbagai tempat situs web (SnapBack).

Untuk ulasan tentang Arti Web Browser Beserta Macam - Macamnya saya cukupkan sampai nomor 5 dahulu, untuk nomor 6-9 kita lanjutkan di lain waktu. Semoga bermanfaat dan sobat paham

Sobat baru saja membaca artikel tentang Arti Web Browser Beserta Macam - Macamnya. Sobat boleh menyebar luaskan atau mengcopy - paste artikel Arti Web Browser Beserta Macam - Macamnya jika memang sangat bermanfaat untuk sobat, tapi dengan syarat sobat harus meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya. Jika tidak, maka akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik bagi blog sobat maupun sobat sendiri. Terima kasih atas perhatiannya.




Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

--> Berkomentarlah, tapi menggunakan kata yang sopan
--> Mohon jangan ada link aktif
--> Mohon jangan spam atau malware
--> Usahakan berkomentar sesuai dengan topik artikel

Terimakasih Atas Kunjungannya.


Sponsor: Dmca ǀ Tynt ǀ Copyscape ǀ Pengunjung
Gambar template oleh A330Pilot. Diberdayakan oleh Blogger.